Wednesday , 26 November 2014
You are here: Home » Bisnis Modal Kecil » Aneka Peluang Usaha Modal Kecil Cocok untuk Karyawan
Aneka Peluang Usaha Modal Kecil Cocok untuk Karyawan

Aneka Peluang Usaha Modal Kecil Cocok untuk Karyawan

Waktu yang lebih pendek dalam 24 jam, setiap hari, tentu kurang dari separuh waktu tersebut, atau kurang dari 12 jam, kita habiskan untuk bekerja pada pekerjaan pokok. Katakanlah kita bekerja setiap dalam waktu efektif 8 jam, maka ada beberapa sisa waktu yang bisa kita optimlakan untuk menjalankan pekerjaan atau usaha sampingan selain dari pada pekerjaan utama.

Bagi Anda yang seorang karyawan, mengelola manajemen waktu menjadi sangat efekif dan produktif di tiap menitnya, tentu akan menjadikan waktu yang kita miliki lebih bernilai dari sebelumnya. Berkenaan dengan profesi karyawan, sengaja kami analisa dan membuat kesimpulan kecil bahwa aneka peluang usaha modal kecil cukup cocok dijalalankan oleh para karyawan yang banyak memiliki waktu luang di luar pekerjaan utama, misal bisa sepulang kerja, malam hari, atau hari Sabtu dan Minggu.

Peluang usaha modal kecil lebih cocok untuk karyawan lantaran, bisnis dengan modal kecil serta skala usaha yang kecil dan butuh waktu pengelolaan yang lebih pendek, tentu tak akan menguras banyak energi maupun waktu yang dimiliki oleh para karyawan maupun karyawati.

Usaha kecil rumahan

Aneka usaha kecil-kecilan di rumah sepertinya sangat cocok untuk dijalankan di banyak waktu yang sering kurang dimanfaatkan. Mungkin sebagai seorang karyawan biasanya kita terlalu terpaku pada pekerjaan utama, sehingga merasa sangat lelah saat sepulang kerja. Dan bila ada usaha di rumah atau memiliki usaha kecil di luar, maka waktu sepulang erja maupun hari libur akan menjadi sangat optimal serta akan mampu menghasilkan banyak uang.

Bidang ternak kecil-kecilan

Bagi yang berdomisili di pedesaan maupun di perkampungan yang tidak terlalu padat penduduk da memiliki pekarangan yang cukup, sektor ternak bisa jadi pilihan usaha yang bisa dijalankan di rumah. Aneka ternak skala kecil tentu tak akan memberatkan serta menjadi beban waktu bagi seorang karyawan.

Misalkan menternakkan ayam kampung atau bebeka sebanyak 100 ekor, tentu tak akan banyak menyita waktu, karena pemberian pakan hanya dilakukan di pagi dan sore hari, serta perawatan kandang sacara berkala bila dilakukan seminggu sekali atau seperlunya.

Selain ternak, usaha toko yang dibuka di malam hari juga cukup menarik untuk dijalankan di rumah. Toko sembako, toko pakan burung, dan toko yang menjual barang kebutuhan lainnya, tentu bisa jadi pilihan yang bisa disesuaikan dengan kondisi lingkungan sekitar, yakni mengenai kebutuhan masyarakat dan selera pasar terhadap sebuah produk.

Alternatif usaha lain

Tak terbatas pada usaha ternak dan membuka toko di rumah, di malam hari para karyawan juga bisa memilih usaha seperti membuka angkringan, warung kopi, maupun usaha lain yang bisa dijalankan atau mempekerjakan orang lain.

Comments are closed.